Cara Jitu Meminta Kenaikan Gaji

Cara Jitu Meminta Kenaikan Gaji – Biaya hidup yang tidak murah karena harga harga kebutuhan pada naik, membuat penghasilan bulanan terkadang tidak cukup atau hanya pas pasan saja. Untuk meningkatkan gaji bulanan, ada dua pilihan yaitu dengan minta naik gaji pada perusahaan atau dengan mencari pekerjaan lain yang gajinya lebih tinggi.

Mencari pekerjaan baru juga bukan hal mudah sekarang ini, sedangkan jika ingin meminta kenaikan gaji juga tidak sesederhana yang kita pikirkan. Namun tidak ada salahnya juga untuk di coba kan? Yang perlu di ingat adalah etika bagaimana caranya mengajukan permohonan kenaikan gaji pada perusahaan.

Cara Terbaik Meminta Kenaikan Gaji 

Cara Jitu Meminta Kenaikan Gaji

Di bawah ini ada beberapa cara mengajukan keinginan kenaikan gaji yang sesuai yang mungkin perlu Anda coba.

1.Cari tahu kondisi perusahaan
Mengajukan permohonan peningkatan gaji di mana perusahaan juga sedang dalam kesulitan finansial tentu bukan waktu yang tepat. Akan tetapi, jika perusahaan lancar dan sukses sementara Anda tidak juga kunjung mendapat kenaikan gaji, Anda bis mencoba menanyakannya.

2.Ketahui kontribusi dalam pekerjaan
Sebelum meminta kenaikan upah, Anda juga harus tahu bagaimana cara membenarkan permintaan Anda. Dalam hal ini tentunya Anda adalah seorang karyawan yang rajin dan tekun. Terlebih dulu Anda harus bisa menjadi seseorang dengan skill yang terkemuka dan tidak hanya sekedar menjadi seseorang yang “hanya melakukan tugas pekerjaan”.

3.Membuat pendekatan
Anda termasuk seorang yang paling mengerti dan tahu cara menangani bos. Jika manajer di tempat Anda bekerja tipe orang yang blak-blakan, mungkin Anda bisa coba memulai pembicaraan langsung dengan menanyakan “apakah sekarang waktu yang tepat untuk berbicara tentang gaji saya?”.

Akan tetapi, jangan sesekali memulai pembicaraan dengan cara mengeluh. Kalau perusahaan sedang mengadakan evaluasi performa tahunan, Anda harus mempesiapka ide minta kenaikan gaji sebulan atau dua bulan sebelumnya.

4.Apa yang bisa diharapkan
Secara umum, mendapatkan kenaikan sebanyak 1 hingga 3 % adalah yang bisa Anda harapkan. Akan tetapi, jika memiliki alasan kuat, Anda bisa mendapatkan kenaikan hingga 5 %.

5.Bagaimana jika ditolak?
Memang, meminta kenaikan gaji tidak selalu mulus dan perusahaan bisa saja menolak. Tapi, “tidak” bukan berarti “tidak pernah”, ketika permintaan Anda di tolak, jangan tanya “kenapa?”, namun tanyakan apa yang bisa Anda lakukan supaya gaji Anda di naikkan.

Hindari bersikap seperti “Kalau gaji saya tidak dinaikkan, maka saya berhenti kerja”, karena kemungkinan, perusahaan bisa saja sudah punya orang lain dengan skill yang lebih baik dan permintaan lebih rendah.


Merampingkan Perut Buncit Saran ampuh dari ahlinya Solusi detox, usus sehat, perut ramping. arrow
Durasi Bercinta Lebih Lama Resep pakar kesehatan Khusus suami solusi kuat perkasa di ranjang. arrow
Gairah dan Solusi Kewanitaan Wanita frigid wajib coba Gairah wanita, obat kista, organ intim kesat. arrow
Payudara Kencang Dalam 1 Minggu Krim payudara wanita Mengencangkan payudara, cegah kanker payudara. arrow
Iklan oleh Kang Ismet info


Bagikan ke :
Facebook Tweet Google+ Digg